DKP Babel Dorong KUB Nelayan Segera Bentuk Koperasi

Jebus, Bangka Barat - Dinas Kelautan dan Perikanan Babel dalam setiap kesempatan pertemuan dengan nelayan selalu mendorong nelayan untuk segera bergabung dalam koperasi.
Banyak keuntungan yang diperoleh oleh nelayan apabila sudah tergabung dalam koperasi yang berbadan hukum. Namun demikian masih banyak nelayan yang enggan untuk membentuk koperasi nelayan. Oleh karena itu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Babel, Dasminto saat mendampingi Gubernur dalam kegiatan Natak Kampung juga menegaskan kepada nelayan untuk membentuk koperasi. "Kalau sudah punya kartu nelayan, sudah ada kelompok segera bentuk koperasi karena untuk menerima bantuan pemerintah syaratnya harus koperasi atau lembaga yang berbadan hukum," jelas Dasminto dihadapan nelayan Sungai Buluh, Kamis (20/09/2018).

Sementara itu Ketua KUB nelayan membang Jaya, Zulfan mengaku bila nelayan Pebuar Sungai Buluh belum tersentuh bantuan pemerintah. "Sampai saat ini kami belum pernah dapat bantuan kapal atau alat tangkap apapun, untuk itu kami mohon kalau ada boleh kami dibantu khususnya untuk alat tangkap," ujar Zulfan.

Zulfan menambahkan bila ia dan kelompok nelayan sungai Buluh merasa senang dengan kunjungan Gubernur.
"Kami merasa diperhatikan dengan adanya kunjungan Gubernur dan Dinas Perikanan, semoga apa yang menjadi aspirasi dan kebutuhan kami bisa dipertimbangkan Gubernur," imbuhnya.

Sumber: 
Humas/MS
Penulis: 
Mutiah Sahiddin
Fotografer: 
Mutiah Sahiddin
Editor: 
Benrony Amin
Tags: 
DkP Babel | Kapal 3 GT Bantuan Pemprov Babel