Pemprov Babel Serahkan 8 Unit Kapal Nelayan 3 GT

Pangkalpinang-  Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Kelautan dan Perikanan menyerahkan 8 unit kapal nelayan berukuran 3 Gross Ton lengkap dengan alat tangkap kepada kelompok nelayan. 
Penyerahan kapal dilakukan langsung oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman di PPI Muara Sungai Batu Rusa, Jumat (14/12/2018).
Dalam arahannya  Gubernur menyebutkan bila 8 unit kapal tersebut bertujuan untuk membantu  produktivitas nelayan,

"Tujuannya ini membantu masyarakat, untuk itu kepada penerima agar dimanfaatkan sebaik-baiknya," ujar Erzaldi.
Gubernur juga mengingatkan nelayan untuk tidak meminjam uang kepada rentenir, "Tolong kawan kawan nelayan jangan terlibat dengan rentenir, minjamlah uang di Bank atau dengan lembaga resmi lainnya," imbau Gubernur.

Gubernur juga meminta Kepala DKP Babel untuk mengumpulkan Ketua koperasi nelayan, "Saya minta Kepala DKP agar mengumpulkan ketua koperasi agar di briefing dan di data siapa  saja nelayan kita yang belum punya sertifikat," ujar Gubernur.
Selain 8 unit kapal 3 GT dengan alat tangkap, DKP Babel juga menyerahkan 20 unit Mesin Tempel ukuran 15 PK, 20 unit GPS dan 200 piece jaring gillnet milenium.

Total terdapat 20 Koperasi yang menerima bantuan yang berasal dari dana APBD Pemrov Babel tahun 2018.
Sebelum diserahkan, DKP Babel telah membuat prototype kapal fiber ukuran 3 GT yang juga telah dijujicobakan kepada calon  kelompok nelayan penerima pada Februari lalu.

Sumber: 
Humas DKP
Penulis: 
Mutiah Sahiddin
Fotografer: 
Dwi Okta Wijaya
Editor: 
Benrony Amin
Tags: 
Bantuan Kapal Nelayan 3 GT | DkP Babel