KKP Kembali Hibahkan Excavator untuk Bangka Tengah

Tanjung Gunung, Bangka Tengah - Kabupaten Bangka Tengah, melalui Dinas Perikanan kembali memperoleh satu unit excavator hibah dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.  Tahun ini merupakan tahun ketiga, Kabupaten Bangka Tengah memperoleh hibah excavator dari KKP. Adapun satu unit excavator  tersebut diberikan kepapa Koperasi Nelayan dan Pembudidaya Tanjung Sejahtera, Desa Tanjung Gunung Bangka Tengah.

"Bangka Tengah ini spesial, kalau dari permainan bola ini namanya hat  trick, karena tiga kali berturut-turut mendapatkan excavator dari Dirjen Budidaya KKP," Jelas  Kasubdit Sarana Prasarana Dirjen Perikanan Budidaya, KKP, Warih Hardanu, Jumat (14/08/2020).   Sementara itu Ketua Koperasi Tanjung Sejahtera, La Ludi menerangkan pihaknya merasa sangat bersyukur atas hibah yang diberikan oleh KKP, menurutnya Excavatror tersebut akan digunakan untuk membuka kolam lele, nila dan sebagainya. "Bersyukur kami mendapat perhatian dari Dinas dan kementerian atas pemberian ini, nanti rencananya akan digunakan untuk membuka kolam ikan, harapannya semakin berkembang kegiatan budidaya ikan di Desa Tanjung Gunung dan Bangka Tengah khususnya," kata La Ludi.

Pada kesempatan yang sama Kepala Bidang Perikanan Budidaya, Dinas Perikanan Bangka Tengah Chazwir Chadir  mengapresiasi Kementerian Kelautan dan Perikanan yang telah medukung pengembangan perikanan budidaya di kabupaten Bangka Tengah. "Kami pastikan akan kami kawal excavator ini digunakan sebaik baiknya untuk kemajuan perikanan budidaya di kabupaten Bangka Tengah," Tutup Chazwir.

 

Sumber: 
DKP, Humas
Penulis: 
Mutiah Sahiddin
Fotografer: 
Mutiah Sahiddin
Editor: 
Eko Prasetyo
Tags: 
Dinas Perikanan Bangka Tengah | DkP Babel | Budidaya Ikan Babel