Kapal Bantuan Pemprov Babel dilengkapi GPS Tekhnologi Tinggi, Dasminto Berharap Nelayan Kuasai Teknologi

Pangkalpinang- Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Babel, Dasminto menyebutkan 8 kapal bantuan yang diberikan kepada koperasi nelayan memiliki tekhnologi yang tinggi.
"Meskipun berukuran kecil yaitu 3 GT, namun dilengkapi GPS yang modern dan berteknologi tinggi," ujar Dasminto saat penyerahan bantuan kapal nelayan di PPI Muara Sungai Batu Rusa, Jumat (14/12/2018).

Untuk itu ia berharap kepada para nelayan untuk cepat belajar dan menguasai teknologi. "GPS yang ada dipelajari dan dikuasai teknologinya sehingga bantuan ini berperan optimal membantu bapak dalam menangkap ikan," ujar Kepala DKP Babel kepada nelayan.

Sebanyak 20 unit GPS diberikan DKP Babel kepada 12 koperasi nelayan, selain itu diserahkan pula 20 unit mesin tempel 15 hp dan 200 piece jaring gillnet milenium.
Pada kesempatan yang sama, ketua koperasi Nelayan Usaha Mandiri asal Belitung, Ruslan Juman mengapresiasi Pemprov Babel, menurutnya kapal yang diberikan sudah sesuai dengan masukan nelayan.

"Alhamdulillah DKP menerima masukan dan saran yang kami sampaikan saat uji coba tempo hari, jadi sesuai dengan harapan kami lah kapalnya," ungkap Ruslan usai acara penyerahan kapal di PPI Muara Sungai Batu Rusa.

Ia juga berjanji akan menjaga dan merawat kapal yang telah diberikan Pemprov Babel. "Kapal ini insyaallah akan kami jaga dan rawat sebaik-baiknya, sudah di kasih ya harus dirawat mudah mudahan bisa membuat kelompok kami makin sejahtera," tutup Ruslan.

Sumber: 
Humas DKP
Penulis: 
Mutiah Sahiddin
Fotografer: 
Dwi Okta Wijaya
Editor: 
Benrony Amin
Tags: 
DkP Babel