DKP BABEL dan BPS Siap Bersinergi Sediakan Data Berkualitas

Pangkalpinang-   Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi menerima kunjungan Tim BPS Babel, Rabu (21/03/2018).  Kunjungan tersebut merupakan agenda BPS dalam rangka penguatan dan pembinaan data sektoral di lingkup OPD yang ada di Babel.
Kepala BPS Babel, Darwis Sitorus mengatakan  saat ini pemerintah menaruh perhatian yang sangat serius terhadap ketersediaan data yang berkualitas. "Sejak 2016 Presiden Jokowi sudah menginstruksikan bahwa satu-satunya data berasal dari BPS yang terangkum dalam Indonesia Satu Data," kata  Darwis di Kantor DKP. 
Ia menambahkan data yang dimaksud Presiden Jokowi tersebut adalah data yang berkualitas. "Untuk menjaga kualitas data itulah peran BPS dan OPD perlu disinergikan dan dikuatkan dan disini penyediaan data tersebut bukan tanggungjawab BPS semata," ungkap Darwis.
Sementara itu Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan, Padli mengapresiasi kunjungan dari BPS Babel. Padli mengungkapkan data yang akurat merupakan kebutuhan Dinas untuk menyusun perencanaan. "Kita perlu data untuk menyusun perencanaan dan berbagai laporan yang ada seperti untuk penyusunan LPPD, LAKIP dan sebagainya untuk itu kami siap untuk bersinergi dengan BPS dalam hal penyediaan data khususnya data sektoral kelautan dan perikanan," tambah Padli.

Padli berharap kedepannya BPS dan DKP dapat lebih sering berkoordinasi untuk menjamin ketersediaan data . "Termasuk  menguatkan peran Dinas Perikanan Kabupaten untuk penyediaan data sektoral kelautan dan perikanan," tutup Padli.

Sumber: 
Humas DKP
Penulis: 
Mutiah Sahiddin
Fotografer: 
Mutiah Sahiddin
Editor: 
Benrony Amin
Tags: 
DkP Babel | BPS BABEl | BABEL One Data