Pegawai Pemprov Babel Kembali Gelar Aksi Gotong Royong di PPI Muara Sungai Batu Rusa

Pangkalpinang - Selang Seminggu Gotong Royong di PPI Muara Sungai Batu Rusa Kembali digelar, Jumat Pagi (21/09/2018). Ratusan pegawai OPD Pemprov Babel turut dikerahkan dalam kegiatan gotong royong yang pada kesempatan ini dilakukan fokus untuk membersihkan tumpukan sampah plastik di bibir pantai PPI Muara Sungai Batu Rusa.
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman saat melakukan sidak mengungkapkan keprihatinannya melihat tumpukan sampah di bibir pantai Muara Sungai Batu Rusa.
"Semestinya jangan dibiarkan terlalu lama, masyarakat kita juga perlu diedukasi agar tidak membuang sampah sembarangan," ujar Erzaldi.
Dalam kesempatan yang sama Gubernur juga mengapresiasi partisipasi pegawai Pemprov Babel dan meminta Kepala DKP untuk mengkoordinir kegiatan ini secara reguler.
"Gotong Royong semacam ini penting dan harus dilakukan rutin, juga saya ingatkan untuk menjaga kebersihan karena kita hidup bukan untuk kita saja tapi juga demi anak cucu," imbuh Gubernur.
Sementara itu Kepala DKP Babel, Dasminto mengatakan jajarannya siap untuk mengagendakan kegiatan gotong rotong secara rutin, "Memang tidak bisa sekali, kalau minggu lalu kita bersihkan yang di darat, kali ini juga fokus membersihkan sampah yang dibibir pantai itu harus menggunakan alat berat, sudah koordinasi ke Dinas PU juga sudah dibantu PC sekarang lumayan kelihatan hasilnya," ujar Dasminto.

Sumber: 
Humas/MS
Tags: 
DkP Babel | Pemprov Babel