Tim Monev Provinsi Pantau Pemanfaatan Aset Kelautan dan Perikanan di Beltim

Manggar,Belitung Timur - Tim Monev dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Babel melaksanakan kunjungan lapangan terkait pemanfaatan aset Kelautan dan Perikanan yang bersumber dari Dana APBN, DAK dan Tugas Pembantuan Kementerian Kelautan dan Perikanan di Kabupaten Belitung Timur,Selasa (11/10/2016).
Kasubbag Perencanaan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi, Fhores Fherado mengungkapkan bahwa Tim Monev Terpadu lingkup KKP tahun ini tidak turun ke lapangan seperti tahun-tahun sebelumnya. "Tahun ini anggaran perjalanan dinas lingkup KKP mengalami efisiensi akibat adanya Inpres penghematan Kementerian/Lembaga, oleh karena itu kunjungan lapangan yang biasanya dilakukan oleh Tim Monev Pusat dialihkan kewenangannya ke provinsi"Jelas Fhores di sela kunjungan ke Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Beltim.
Salah satu objek yang dipantau adalah Bangsal Pengolahan hasil perikanan skala kecil yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus tahun 2015. Bangunan seluas 77 meter persegi digunakan sebagai sentra pengolahan makanan beku seperti otak-otak, Ekado, Kaki Naga,Bakso Ikan dan Nugget.
Jumiati, ketua Kelompok Pengolah dan Pemasar (POKLAHSAR) Mandiri Usaha Bersama yang mengelola Bangsal Pengolahan ini mengaku sangat terbantu dengan dibangunnya gedung ini. Ia mengaku dapat memproduksi produk olahan frozen food 150 Kg/ bulan. "Produksi satu bulan bisa mencapai 150 kg/bulan, Sebenarnya bisa saja produksi lebih banyak namun terkendala pemasaran dan izin BPOM"ungkapnya.
Kepada Jumiati, Fhores menghimbau untuk menjaga Bangsal pengolahan ini dengan sebaik-baiknya. "Kami senang bahwa aset-aset yang diberikan oleh KKP beroperasi dan dimanfaatkan. Untuk Ibu Jumiati kami harapkan dapat memelihara gedung ini serta dapat mempengaruhi teman-teman untuk memperluas usaha pengolahan semacam ini." Kata Fhores.
Hasil kunjungan lapangan monev terpadu selanjutnya akan dirangkum dalam berita acara serah terima monev pada pertemuan yang dijadwalkan akan dilaksanakan 20 sampai 21 Oktober mendatang di Hotel Bumi Asih, Pangkalpinang.

Sumber: 
Humas DKP/MS
Penulis: 
Mutiah Sahiddin
Fotografer: 
Akhmad Jaya Firdaus
Editor: 
Mutiah Sahiddin
Tags: 
Monev Kelautan dan Perikanan

Berita

12/11/2015 | humas DKP(js)
625 kali dilihat
05/11/2015 | Humas DKP (js)
480 kali dilihat
20/08/2015 | Humas DKP (js)
477 kali dilihat
02/01/2016 | Humas DKP (js)
463 kali dilihat
04/09/2015 | Humas DKP (js)
439 kali dilihat