Siswa SD Bangka Barat Diedukasi Pentingnya Makan Ikan

Batu Rakit, Muntok - Ratusan pelajar SD di wilayah Muntok Bangka Barat ikut serta dalam kegiatan Safari Gemarikan yang berlangsung pada Selasa, (27/09/2016). Siswa SD yang hadir diberikan informasi seputar manfaat makan ikan dan diedukasi mengenai kandungan gizi yang terdapat dalam ikan.

Kepala Bidang Bina Usaha dan Pemasaran Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bangka Belitung,Harun, SP mengatakan bahwa setiap tahun pelaksanaan kegiatan Gemarikan selalu melibatkan Siswa SD.

"Siswa SD selalu dilibatkan dalam Kampanye Gemarikan ini, tujuannya karena kami ingin membangun kesadaran anak sedini mungkin akan pentingnya makan ikan"Jelas Harun  disela kegiatan Kampanye Gemarikan. Selain itu nantinya akan ada juga pemberian makanan tambahan anak sekolah yang akan diberikan oleh Pak Gubernur", lanjut Rustam.

Dihadapan para siswa SD yg hadir Gubernur Kepulauan Bangka Belitung,H. Rustam Efendi, mengajak anak-anak untuk banyak makan ikan .

"Anak- anak Babel harus banyak makan ikan, karena meskipun angka konsumsi ikan kita sudah diatas rata- rata nasional, namun kita masih tertinggal dari Singapura yang angka konsumsi ikannya mencapai 55 Kg/kapita per tahun dan ketinggalan juga dari Jepang yang sudah mencapai angka 110 kg perkapita pertahun" Himbau Rustam.

Sumber: 
Humas DKP/MS
Penulis: 
Mutiah Sahiddin
Fotografer: 
Vinia Fitriyani
Editor: 
Fhores Fherado
Tags: 
Gemarikan

Berita

02/01/2016 | Humas DKP (js)
818 kali dilihat
20/08/2015 | Humas DKP (js)
711 kali dilihat
12/11/2015 | humas DKP(js)
663 kali dilihat
05/11/2015 | Humas DKP (js)
566 kali dilihat