Sinkronkan Rencana Program dan Kegiatan,Dinas Perikanan Bangka Tengah Gelar Forum Perangkat Daerah

Koba- Dinas Perikanan Bangka Tengah menyelenggarakan Forum Perangkat Daerah,Kamis (09/03) di Ruang Pertemuan BBI Koba. Forum ini dilaksanakan untuk menyeleraskan perencanaan program dan kegiatan tahun 2018.
Kepala Dinas Perikanan Bangka Tengah, Dedy Muchdyat menerangkan bahwa kegiatan ini setiap tahun dilaksanakan tujuannya adalah merencanakan pembangunan kelautan dan perikanan yang matang dan terencana dengan baik. "Agenda tahunan ini dilakukan dengan tujuan akhir ingin masyarakat nelayan termasuk para pembudidaya, pengolah perikanan di daerah kita ini sejahtera melalui program dan kegiatan yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bangka Tengah" jelas Dedi.

Sasaran strategis lima tahunan yang ingin dicapai Dinas Perikanan Bangka Tengah diantaranya adalah meningkatkan pendapatan masyarakat kelautan dan perikanan "Sasaran strategis kami bagaimana agar pendapatan stakeholder perikanan meningkat, nilai tukar nelayan dan pembudidaya naik jadi nelayan ini harapannya bisa umroh setiap tahun." imbuh Dedi.
Kasubbag Perencanaan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi,Fhores Fherado menyambut baik adanya kegiatan ini "Sinkronisasi perencanaan dengan kabupaten harus terus dilakukan, jadi ini adalah momen untuk menyelaraskan kegiatan yang ada di Kabupaten dengan Kegiatan yang ada di Provinsi."
"Apa yang sekiranya tidak terakomodir di tingkat kabupaten mungkin bisa di coba usulkan di tingkat provinsi." Tambah Fhores

Tahun 2016 survey kepuasan masyarakat Dinas Perikanan Bangka Tengah mencapai 81.71 atau meraih nilai A. Dan angka nilai tukar nelayan mencapai 101.37.
"Harapannya hasil nilai evaluasi Akip Bangka Tengah yang saat ini nilainya BB dapat kita tingkatkan lagi jadi A" Kata Dedi.

Sumber: 
Humas
Penulis: 
Mutiah Sahiddin
Fotografer: 
Mutiah Sahiddin
Editor: 
Benrony Amin

Berita

20/08/2015 | Humas DKP (js)
1,003 kali dilihat
02/01/2016 | Humas DKP (js)
819 kali dilihat
12/11/2015 | humas DKP(js)
671 kali dilihat
05/11/2015 | Humas DKP (js)
566 kali dilihat