Rapat Koordinasi Gubernur dengan Bupati dan Walikota Se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Pangkalpinang- Rapat koordinasi Gubernur dan Bupat dan Walikota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dilaksanakan di Lantai 3 Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang dihadiri oleh Bupati dan Walikota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung atau yang mewakili.

Dalam rapat yang dipimpin oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung menyampaikan tentang percepatan pelaksanaan P3D yang sudah dilakukan sehingga tindak lanjutnya diharapkan dapat terselesaikan sebelum tanggal 1 Oktober 2016 sesuai dengan amanat UU No. 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

Rapat juga dihadiri oleh Ditjen Bangga Kemendagri dan BKN Regional Palembang dan memberikan paparan tentang percepatan dan pengalihan urusan dari kabupaten/kota ke provinsi dan kementerian. Oleh karena itu seluruh pemerintah daerah kabupaten/kota wajib melaksanakan penyerahan Personil, Prasarana, Pembiayaan dan Dokumen (P3D) yang juga diatur di dalam Surat Edaran Menteri Dalam Negeri No. 120/235/SJ tanggal 16 Januari 2015 tentang penyelenggaraan urusan pemerintah daerah.

Sesuai dengan data yang telah disampaikan oleh tim teknis Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hasil validasi dan verifikasi ke kabupaten bahwa jumlah pegawai yang diserahkan dan diusulkan untuk pengalihannya ada sebanyak 6 orang yang merupakan pegawai negeri sipil jabatan fungsional tertentu (pengawas perikanan). Dalam pengalihan ini juga tergantung denganĀ  kesiapan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Beliitung dari segi personil, pembiayaan, dan prasarana yang dibutuhkan. Rapat juga dimoderatori oleh Asisten I Bidang Tata Pemerintahan dan Kesra, Ir. Amrullah Hasan.

Sumber: 
Humas DKP (slt)
Penulis: 
Sentosa Lumban Toruan
Fotografer: 
Sentosa Lumban Toruan
Editor: 
Mutiah Sahiddin