Melati Erzaldi Suapi Siswa SD Makan Ikan

Sungailiat, Sebanyak seratus orang siswa Sekolah Dasar di Kabupaten Bangka berpartisipasi dalam kegiatan Safari Gemarikan yang berlangsung pada, Selasa(07/11) di Gedung D'Garden Sungailiat. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi, Hj. Melati Erzaldi berkesempatan menyuapi seorang siswa SD Negeri 15 Sungailiat dengan menu masakan ikan sebagai tanda dicanangkannya Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan. Ia juga menghimbau kepada para undangan khususnya ibu-ibu untuk selalu menyediakan menu berbahan dasar ikan setiap harinya.

Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan, Padli menyebutkan salah satu tujuan kegiatan Kampanye Safari Gemarikan ini adalah untuk menyebarluaskan informasi tentang ikan, olahan masakan berbahan baku ikan, kandungan gizi serta manfaat gizi ikan bagi kesehatan dan kecerdasan.

"Selain itu kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan pemahaman mengenai kampanye pemanfaatan ikan yang bukan berasal dari praktek IUU Fishing dan penangkapan yang ramah lingkungan"Lanjut Padli. Dalam rangkaian acara Kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan ikan (Gemarikan) juga diselenggarakan Kegiatan Pemanfaatan Mobil Alih Teknologi Informasi (ATI) yang melibatkan sebanyak 25 pengolah hasil perilanan di sekitar wilayah Sungailiat. Pada pemanfaatan mobil ATI ini dilakukan demo masak menu berbahan dasar ikan diantaranya pembuatan ampiang ikan, melibatkan 25 pengolah hasil perikanan di sekitar wilayah Sungailiat.

Sumber: 
Humas DKP
Penulis: 
Mutiah Sahiddin
Fotografer: 
Akhmad Jaya Firdaus
Editor: 
Fhores Fherado,MPS,M.Eng
Tags: 
Kampanye Gemarikan Babel