Lewat Program Selasa Berdaya, DKP Babel Bagikan Kiat Budidaya Lele

Pangkalpinang- Dinas Kelautan dan Perikanan Bangka Belitung mendorong gerakan Pemuda millennial untuk mengembangkan budidaya Ikan Lele.
Dalam program Selasa Berdaya yang digagas oleh Komunitas Babel Creatorium bersama Ketua Dekranasda Melati Erzaldi, DKP Babel yang diwakili oleh Pengawas perikanan Budidaya, Suti Maryati menyampaikan secara teknis tips dan trik seputar budidaya Ikan Lele.
"Budidaya lele ini relatif mudah dibudidayakan, namun demikian ada hal teknis yang perlu diperhatikan seperti cara memilih benih, cara tebarnya maupun perlakuan pemberian pakannya," terang Suti kepada Pemuda Millennial yang tergabung dalam Karang Taruna Desa Kerakas, Selasa (17/11/2020) di rumah dinas Gubernur Babel.
Ia juga mengapresiasi gerakan para pemuda Desa Kerakas yang mulai mencoba memulai usaha budidaya lele. "Kami senang ada gerakan pemuda seperti ini dan Kami dari Dinas terbuka untuk memberikan pemdampingan teknis seputar kegiatan budidaya," tambah dia.
Dalam kesempatan itu ia juga mengingatkan para pemuda Kerakas untuk membuka wawasan seputar budidaya melalui beragam channel. "Kaum millennial harus gaul, banyak sumber yang bisa dijadikan referensi," tutup Suti.

Sumber: 
Humas
Penulis: 
Mutiah Sahiddin
Fotografer: 
Mutiah Sahiddin
Editor: 
Eko Prasetyo
Tags: 
Selasa Berdaya | Melati Erzaldi | DkP Babel | Babel Creatorium