KKP Gelar Riset dan Inovasi Kelautan dan Perikanan

Jakarta- Kementerian Kelautan dan Perikanan menyelenggarakan gelar hasil riset dan inovasi teknologi kelautan dan perikanan pada 24 hingga 27 Oktober 2017 di Gedung Mina Bahari III, KKP.
Kegiatan ini merupakan media publikasi hasil riset dan teknologi kelautan dan perikanan dari berbagai sumber, diantaranya berasal dari sejumlah universitas di Indonesia.
Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari yang juga dikenal luas sebagai Pakar Kelautan, Prof. Dr. Indroyono Susilo hadir sebagai pembicara Kunci. Selain Profesor Indroyono, turut hadir sebagai pembicara tamu Prof. Dr. Oky Karna Radjasa, Direktur Riset PKM Kemenristek Dikti, Dr.Tukul Rameyo Adi, MT, Staf Ahli Menteri Koordinot Kemaritiman dan Dr. Nicholas Paul dari ACIAR.
Prof.Oky menyebutkan dalam paparannya kompetensi riset Indonesia masih ketinggalan jauh dari negara lain. "Banyak hasil riset kita yang belum bisa dikembangkan menjadi skala usaha, ini lah yang menjadi salah satu tantangan pengembangan riset kedepan"Ungkap Oky.

Sementara itu dalam presentasinya mengenai Akselerasi Pembangunan Kelautan dan Perikanan, Tukul Romeo Adi menyatakan dalam rangka akselerasi pembangunan kelautan dan perikanan yang harus diperkuat adalah industri ekonomi kreatifnya dulu. "Sebagai salah satu contoh adalah wisata bahari dan perikanan"Kata Tukul Adi. Ia berharap penggabungan antara wisata bahari dan perikanan kedepannya bisa didorong untuk menjadi prime mover perekonomian Indonesia.

Sumber: 
Humas DKP
Penulis: 
Mutiah Sahiddin
Fotografer: 
Akhmad Jaya
Editor: 
Benroni Amin
Tags: 
Gelar Hasil Riset dan Inovasi Kelautan Perikanan

Berita

20/08/2015 | Humas DKP (js)
1,003 kali dilihat
02/01/2016 | Humas DKP (js)
819 kali dilihat
12/11/2015 | humas DKP(js)
671 kali dilihat
05/11/2015 | Humas DKP (js)
566 kali dilihat