KKP Bangun Sarpras Wisata Bahari Mangrove Munjang

Kurau, Bangka Tengah- Kementerian kelautan dan Perikanan memberikan bantuan berupa sarana dan prasarana pengembangan wisata bahari Mangrove Munjang, Kurau Barat, Bangka Tengah.
Bantuan berupa satu unit perahu motor tempel, pembangunan wc dan landmark bertuliskan Mangrove Munjang diberikan langsung oleh Kasubdit wisata bahari Dirjen Pengelolaan Ruang Laut KKP, Rusman Hariyanto, Kamis (13/12/2018) di lokasi Mangrove Kurau Barat.
Rusman menyebutkan KKP melalui Direktorat Pengelolaan Ruang laut mempunyai program pengembangan wisata bahari, "Pembangunan sarana dan prasarana penunjang di kawasan wisata bahari seperti di lokasi mangrove ini memang ada di Dirjen PRL, beberapa lokasi di Belitung juga sudah pernah dibangun sarana seperti ini," ungkap Rusman.
Ia berharap dengan penambahan fasilitas pendukung seperti wc dan landmark akan menambah daya tarik kawasan Mangrove Munjang sehingga nantinya akan berkembang menjadi kawasan ekowisata terpadu.
Pada kesempatan yang sama Ketua HKM Gerakan Muda Pecinta Alam (GEMPA) 01, Yasir menyampaikan apresiasinya kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan. "Alhamdulillah dengan bantuan KKP kami merasa sangat terbantu karena sebelumnya wc yang ada ala kadarnya sekarang sudah permanen, bantuan perahu dan motor tempel juga otomatis membantu kami melayani masyarakat yang ingin menjelajahi hutan mangrove serta landmark akan menjadi spot foto untuk pengunjung yang ingin selfie," tutur Yasir.
Sementara itu Kasi Konservasi dan Rehabilitasi Ekosistem Pesisir dan Laut DKP Babel, Wawan Ridwan meminta pengelola kawasan Mangrove Munjang untuk menjaga fasilitas dan sarana prasarana yang telah diberikan, "Mohon kiranya landmark dan fasilitas lainnya yang diberikan untuk dijaga dan dirawat dengan baik, demikian juga dengan pengunjung agar diingatkan untuk ikut menjaga dan tidak merusak fasilitas yang ada," ujar Wawan.(mutya/10)

Sumber: 
Humas/MS
Penulis: 
Mutiah Sahiddin
Fotografer: 
Suti Maryati
Editor: 
Benroni Amin
Tags: 
DkP Babel | Wisata Bahari Babel | Mangrove Babel