Kepala DKP Imbau Masyarakat Babel Kurangi Penggunaan Plastik

Pangkalpinang- Persoalan sampah khususnya keberadaan sampah plastik yang berada di kawasan pantai PPI Muara Sungai Batu Rusa mengundang keprihatinan banyak pihak, selain merusak pemandangan, tumpukan sampah plastik tersebut juga menimbulkan bau busuk yang menyengat. 
"Dekat dengan Jembatan Emas yang menjadi Ikon Babel tapi sampahnya numpuk jadi tak elok dilihat," ujar Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Babel  Dasminto, disela kegiatan gotong royong di kawasan  tersebut Jumat,(14/09/2018).
Menurutnya masyarakat Babel harus mulai bijak dalam mengelola sampah juga mengurangi pemakaian plastik karena sampah plastik pada akhirnya seringkali berakhir dilaut, "Di tingkat kementerian sudah dilakukan gerakan untuk mengurangi sampah plastik, di Babel juga harus ikuti itu kita akan dukung program pemerintah untuk mengurangi sampah hingga 70 persen di tahun 2025," katanya.
Pada kesempatan yang sama, Kepala Bappeda Babel Fery Insani juga mengungkapkan keprihatinannya melihat kondisi sampah di PPI Muara Sungai Batu Rusa, menurutnya harus segera dicari penyelesaian. "Nanti akan kita coba koordinasikan  dengan Dinas PU dan beberapa pihak terkait karena bagaimanapun harus segera ada solusi, tegas Fery.

Dasminto meminta bila sudah diangkat sampah-sampah ini juga harus diawasi, jangan sampai menumpuk lagi. "SDM yang ada disini, seperti pegawai yang ada di Pos Pengawasan serta Satuan Pengawas PSDKP juga mohon bantuannya untuk memantau," imbuh Dasminto.

Sumber: 
Humas/MS
Penulis: 
Mutiah Sahiddin
Fotografer: 
Reni Febrianti, Akhmad Jaya Firdaus
Editor: 
Benrony Amin
Tags: 
DkP Babel