Humas Babel Dituntut Proaktif Sebar Informasi Pemerintah

Pangkalpinang- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi meminta Pranata humas untuk berperan aktif untuk menyebarluaskan informasi pemerintah. "Wajahnya Provinsi Babel ini ada di Pranata Humas, saya minta mulai saat ini humas-humas yang ada di OPD untuk proaktif dalam menyampaikan informasi positif pemerintah" Terang Sudarman saat membuka Rakor peningkatan kapasitas JFT Pranata Humas, Kamis (30/11) di Ruang Pertemuan BKPSDM.
Narasumber dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, Sudjatmiko mengungkapkan di era serba digital sekarang tupoksi pranata humas tidak jauh beda dengan staf marketing profesional. "Saat ini masyarakat sudah kritis, masyarakat lebih aktif dalam mencari informasi terkini mengenai isu-isu yang sedang hangat, ini lah yang seharusnya menjadi tantangan bagi pranata humas"Imbuh Jatmiko
Ia melanjutkan terpaan kabar bohong atau hoax yang menjangkiti media sosial seakan-akan tidak terbendung lagi oleh pemerintah. "Untuk itu kita perlu tenaga -tenaga humas yang mampu mengkomunikasikan dan menerjemahkan program, kinerja dan prestasi pemerintah dalam bahasa komunikasi 'kekinian' yang mudah dimengerti dan populer" tambahnya.
"Saya berharap keberadaan pranata humas ini nantinya akan mampu menangkal isu negatif terkait pemerintah secara keseluruhan dan kemudian dilanjutkan dengan tindakan menyebarluaskan ke publik agar pemberitaan positif lebib dominan dibandingkan dengan yang negatif." Tutup Jatmiko.

Sumber: 
Humas DKP
Penulis: 
Mutiah Sahiddin
Fotografer: 
Mutiah Sahiddin
Editor: 
Benroni Amin
Tags: 
Pranata Humas Babel

Berita

02/01/2016 | Humas DKP (js)
1,023 kali dilihat
20/08/2015 | Humas DKP (js)
1,008 kali dilihat
05/11/2015 | Humas DKP (js)
908 kali dilihat
12/11/2015 | humas DKP(js)
689 kali dilihat