Gubernur Tekankan Pentingnya Konektivitas antar Daerah

Pangkalan Baru- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan(Musrenbang) Selasa(29/08)di Ballroom Hotel Novotel. Musrenbang Provinsi kali ini mengusung tema visi Gubernur yaitu Babel sejahtera, Provinsi Maju, yang Unggul di Bidang Inovasi Agropolitan dan Bahari dengan Tata Kelola, Pemerintahan dan Pelayanan Publik yang Efisien dan Cepat Berbasis Teknologi.

Dalam sambutannya Gubernur Kepulauan Bangka Belitung,Erzaldi Rosman menekankan pentingnya konektivitas antar daerah. "Inflasi Babel tinggi salah satunya karena konektivitas dengan daerah lain yang kurang berjalan baik" Jelas Erzaldi
Lebih lanjut Gubernur juga menegaskan pentingnya RPJMD Provinsi yang sinkron dengan Kabupaten- Kota dan desa-desa dibawahnya. "Nanti saya minta untuk rapat-rapat tidak lagi diadakan di Provinsi tapi kita turun ke desa- desa biar kita tau apa saja masalah yang ada dibawah."Tegas Gubernur.
Selain konektivitas dengan daerah lain, Gubernur juga menyoroti kelemahan ekonomi yang terjadi saat ini. "Pembangunan Bangka Belitung saat ini menghadapi tantangan yang sangat luar biasa, ditengah kelesuan kondisi ekonomi,kita harus berjuang untuk memanfaatkan peluang dan sumber daya yang ada untuk memajukan kesejahteraan masyarakat Bangka Belitung."
Ia juga meminta jajarannya untuk memikirkan langkah strategis membuat produk asal Babel menjadi lebih berharga. "Kita harus berfikir strategis, bagaimana meningkatkan produktivitas masyarakat kita."Jelas Gubernur
Kepada seluruh hadirin yang hadir Gubernur meminta untuk memanfaatkan forum ini sebaik-baiknya.
"Silakan dibahas sejelas-jelasnya di forum ini, masukan,kontribusi apa saja yang bisa membantu kemajuan Bangka Belitung Isyaallah akan saya dukung" Tutup Erzaldi mengakhiri sambutannya.
Musrenbang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berlansung selama satu hari dengan beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya.
Turut hadir dalam acara Musrenbang Provinsi, Menteri Dalam Negeri yang diwakili oleh Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Ir. Diah Indrajati,M.Sc.
Dihadiri pula oleh Perwakilan Kementerian PPN/Bappenas, Perwakilan Kementerian Pertanian RI dan Perwakilan Kementerian Pekerjaan Umum RI.
Diakhir acara akan ditandatangani berita acara kesepakatan hasil Musrenbang RPJMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sumber: 
Humas
Penulis: 
Mutiah Sahiddin
Fotografer: 
Akhmad Jaya Firdaus
Editor: 
Fhores Fherado, MPS,M.Eng
Tags: 
Musrenbang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Berita

20/08/2015 | Humas DKP (js)
1,003 kali dilihat
02/01/2016 | Humas DKP (js)
819 kali dilihat
12/11/2015 | humas DKP(js)
671 kali dilihat
05/11/2015 | Humas DKP (js)
566 kali dilihat