Gubernur Canangkan Sertifikat Hak Atas Tanah Nelayan dan Asuransi Nelayan

Batu Rakit Muntok- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, H. Rustam Effendi, SE melakukan pencanangan 50.000 Sertifikat Hak atas Tanah (SEHAT) Nelayan dan Pembudidaya serta pemberian asuransi untuk nelayan Bangka Belitung. Pencanangan SEHAT Nelayan dan Asuransi Nelayan ini dilakukan bersamaan dengan Safari Gemarikan yang dilaksanakan di Pantai Batu Rakit, Muntok Selasa (27/09/2016).

"Selama lima tahun kedepan, Kita akan memberikan 50 ribu sertifikat tanah nelayan dan pembudidaya serta pemberian asuransi untuk nelayan kita" Jelas Rustam saat membuka kegiatan Safari Gemarikan. Lebih jauh ia menerangkan secara bertahap akan dilakukan pendataan untuk pemberian kartu nelayan dan asuransi nelayan.

"Dengan ini saya minta Dinas Kelautan dan Perikanan untuk segera melakukan pendataan untuk nelayan kita, karena sesuai dengan amanat UU kita wajib melindungi para nelayan kita dalam berupaya mencari ikan supaya kedepannya nelayan kita sejahtera dan dilindungi" Tegas Rustam

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Bangka Barat Parhan Ali memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Provinsi yang telah memilih Kabupaten Bangka Barat sebagai tuan rumah kegiatan Safari Gemarikan. "Kami mengapresiasi Pak Gubernur yang telah memilih Bangka Barat sebagai tuan rumah kegiatan ini, kedepannya kami berharap agar kita dapat sama-sama memajukan negeri kita yang tercinta ini".  kata Parhan dalam sambutannya.

Selain Pencanangan Sertifikat atas Hak Tanah Nelayan dan Asuransi Nelayan, dilakukan juga pemberian bantuan alat tangkap nelayan untuk KUB Nelayan di Bangka Barat dari dana CSR PT Timah.

Dinas Kelautan dan Perikanan menggandeng PT Timah melalui program CSR untuk memberikan bantuan kepada KUB nelayan. Sebanyak 6 KUB di Bangka Barat memperoleh bantuan berupa sarana alat tangkap ikan yaitu Paket jaring ikan dan  GPS.

Pemberian CSR PT Timah, berupa alat tangkap ikan dan GPS diberikan secara simbolis oleh Kepala PKBL dan CSR PT Timah, M.Subuh Wibisono.

 

 

Sumber: 
Humas DKP/MS
Penulis: 
Mutiah Sahiddin
Fotografer: 
Akhmad Jaya Firdaus
Editor: 
Fhores Fherado
Tags: 
Sehat Nelayan