Dorong Industri Pengolahan Perikanan, Kabupaten Kota Harus Miliki Kuliner Unggulan

Belinyu- Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Babel, Dasminto menyebutkan bila tiap Kabupaten dan Kota di Provinsi Babel harus memiliki ikon wisata kuliner unggulan. Hal tersebut diungkapkan Dasminto saat menghadiri Festival Karang Lintang, Minggu, (28/10) di Pantai Lepar Belinyu.
Menurutnya sebagai provinsi kepulauan dengan hasil laut melimpah, tiap Kabupaten dan kota yang ada di Babel harus punya ikon kuliner seafood unggulan yang akan mendorong industri wisata bahari dan industri pengolahan perikanan, " ujar Dasminto.
Ia menambahkan dalam Festival semacam Festival Karang Lintang sektor Perikanan dan Pariwisata harus bisa saling sinergi dan berkolaborasi. "Biasanya yang menjadi daya tarik wisata adalah event yang unik dan produk kuliner yang menjadi ikon daerah untuk itu sektor pariwisata dan perikanan harus saling bersinergi," ujar Dasminto.
Belinyu sendiri menurut Dasminto banyak memiliki ikon kuliner perikanan yang menjadi unggulan. "Belinyu sudah sejak lama terkenal akan kerupuk kemplangnya dan otak-otak, harapannya event Festival Karang Lintang bisa dilaksanakan setiap tahun dan bisa membuat kuliner perikanan Babel umumnya dan Belinyu khususnya bisa diterima masyarakat luas.
Fetival Karang Lintang berlangsung sejak Sabtu, 27 Oktober 2018 dan berakhir Minggu 28 Oktober 2018.
Berbagai hiburan menarik ikut memeriahkan Festival yang baru pertama kali diselenggarakan di Belinyu dalam rangka event Visit Belinyu 2020.

Sumber: 
Humas/MS
Penulis: 
Mutiah Sahiddin
Fotografer: 
Mutiah Sahiddin
Editor: 
Benrony Amin
Tags: 
DkP Babel | Industri Pengolahan Perikanan | Festival Karang Lintang