DKP Undang Calon Koperasi Penerima Bantuan Kapal Nelayan 3 GT Terkait Formulasi Kapal

Pangkalpinang-  Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi mengundang perwakilan koperasi nelayan calon penerima bantuan kapal 3 GT lengkap dengan alat tangkapnya pada rapat pembahasan penyempurnaan formulasi kapal di kantor DKP Provinsi, Kamis (1/2/2018).  

Pelaksana Harian Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Padli, S.IP  mengungkapkan  rapat ini bertujuan untuk meminta masukan dan saran nelayan terkait penyempurnaan prototype kapal yang sudah diujicobakan oleh  calon penerima bantuan kapal 3 GT pada pertengahan Januari lalu.

 “Memang perwakilan Dinas Kabupaten/Kota serta perwakilan nelayan calon penerima bantuan diundang kembali hari  ini khusus  untuk dimintai pendapatnya mengenai prototype kapal  3 GT, nanti kita sama-sama diskusikan untuk penyempurnaan kapal ini.”  Ungkap Padli.

Padli menuturkan tahun ini DKP menerapkan pola baru dalam hal pemberian bantuan langsung ke masyarakat.

“Sejak 2017 lalu memang kita adakan percontohan kapal fiber kapal 3 GT untuk nelayan, jadi contohnya dulu kita buat, diujicobakan kepada nelayan penerima untuk dievaluasi apa saja kelemahannya dan apa-saja yang yang perlu diperbaiki untuk meningkatkan fungsinya.”  Kata Padli.

“Harapannya dengan adanya percontohan kapal  fiber yang sudah ada serta masukan, saran-saran dari para nelayan yang sudah melakukan uji coba bisa kita dapatkan formulasi yang tepat bagaimana kapal fiber 3 GT yang pas dan fungsional untuk nelayan di Bangka Belitung ini,” Imbuh Padli.

Kepada perwakilan nelayan calon penerima Padli menghimbau untuk memberi masukan-masukan yang konstruktif.

“Nanti yang akan menggunakan kapal ini adalah Bapak-Bapak sekalian, jadi silahkan disampaikan apa saja yang kira-kira perlu ditambahkan atau disempurnakan lagi dari sisi desain maupun badan kapal  agar nanti kapal yang dihasilkan benar-benar sesuai harapan bapak dan dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin.” Himbau Padli.

Sumber: 
Humas/MS
Penulis: 
Mutiah Sahiddin
Fotografer: 
Mutiah Sahiddin, Sopiar
Editor: 
Benrony Amin
Tags: 
Nelayan Babel | Kapal 3 GT Bantuan Pemprov Babel

Berita

02/01/2016 | Humas DKP (js)
1,021 kali dilihat
20/08/2015 | Humas DKP (js)
1,008 kali dilihat
05/11/2015 | Humas DKP (js)
904 kali dilihat
12/11/2015 | humas DKP(js)
680 kali dilihat