DKP Babel Serahkan Coolbox untuk Nelayan Beltim

Manggar, Belitung Timur- Tiga kelompok usaha bersama (KUB) nelayan di kawasan konservasi Belitung Timur mendapatkan masing-masing dua unit coolbox dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.
Bantuan coolbox ini merupakan bagian dari kegiatan pengembangan ekonomi masyarakat di kawasan konservasi.

kepala Bidang Pengelolaan Ruang Laut DKP Babel, Fhores Fherado menjelaskan Kabupaten Belitung Timur merupakan Kabupaten pertama yang punya kawasan konservasi yang telah ditetapkan dengan SK Menteri Kelautan dan Perikanan yaitu kawasan konservasi Gugusan Pulau Momparang Belitung Timur.

"Pusat dalam Hal ini Dirjen PRL KKP punya perhatian khusus untuk daerah yang mempunyai kawasan konservasi, sehingga ada kegiatan pengembangan ekonomi masyarakat di kawasan konservasi, salah satu bentuknya adalah pemberian coolbox untuk Nelayan," jelas Fhores saat penyerahan coolbox di PPI Manggar, Belitung Timur, Selasa (16/09/2020).

Ia berharap bantuan coolbox tersebut dapat bermanfaat bagi nelayan. "Silakan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan saya harap kami dapat dibantu untuk menjaga kelestarian Sumberdaya laut dan kawasan konservasi khususnya," tutup Fhores.
Selain penyerahan coolbox, DKP Babel juga melakukan sosialisasi tentang biota laut yang dilindungi di kawasan konservasi.

Sumber: 
humas
Penulis: 
Mutiah Sahiddin
Fotografer: 
Wawan Ridwan
Editor: 
Eko Prasetyo
Tags: 
DkP Babel