DKP Babel Ajukan Pembangunan Tiga Unit Cold Storage

Pangkalpinang- Dinas Kelautan dan Perikanan mengajukan usulan pembangunan tiga unit coldstorage kapasitas 50 ton melalui anggaran APBN. Usulan tersebut sudah dimasukkan melalui aplikasi SIMLARAS Bappenas.
"Selain cold storage DKP juga memasukkan usulan bantuan pengadaan ice flake machine, paket percontohan mina padi , bantuan kapal ukuran 5-10 GT sebanyak 70 unit, bantuan 60 juta ekor benih udang vaname serta usulan sarana perbenihan untuk 12 kelompok, dan semuanya sudah masuk SIMLARAS," ujar Kasubbag Perencanaan DKP Fhores Fherado, Kamis (29/03/2018) di Hotel Puncak Pangkalpinang.
Fhores menambahkan jika usulan bantuan tersebut juga sudah mencantumkan lokasi. "Untuk tiga unit cold storage kami alokasikan untuk Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Bangka Barat masing masing satu unit," kata Fhores.
Selain bantuan APBN KKP, Babel juga berkesempatan untuk mengajukan pembangunan sarana prasarana kelautan dan perikanan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).
Khusus DAK. " Terutama untuk DAK, kemungkinan DKP akan mengambil menu untuk PPI dan pembangunan dermaga Jetty karena anggaran APBD Provinsi tahun 2019 terbatas untuk itu" kata Fhores.
Ia menyebutkan bahwa DKP akan terus berkoordinasi dengan KKP khususnya terkait usulan yang sudah masuk. "Kami akan kawal apa yang sudah menjadi usulan Babel, harapannya semua bisa diakomodir oleh KKP sehingga meski anggaran APBD Provinsi maupun APBD Kabupaten terbatas, pembangunan kelautan dan perikanan di Babel tetap terlaksana," tutupnya.

Sumber: 
Humas DKP
Penulis: 
Mutiah Sahiddin
Fotografer: 
Mutiah Sahiddin, Akhmad Jaya Firdaus
Editor: 
Benrony Amin
Tags: 
DkP Babel | SIMLARAS | Bantuan KKP