Chef Dessy Masterchef Jadi Juri Lomba Masak Ikan Tingkat Provinsi

Sungailiat- Mantan juara Mastercheff Indonesia 2014, Dessy Trisnawati atau yang lebih dikenal dengan sebutan Cheff Dessy menjadi ketua tim juri lomba masak ikan tingkat provinsi tahun 2017. Cheff Dessy didaulat menjadi ketua tim juri dari lomba masak ikan yang diikuti oleh tujuh perwakilan Tim Penggerak PKK dari kabupaten dan Kota se- Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Saat mengumumkan pemenang lomba, Cheff Dessy mengungkapkan juri menilai tidak hanya dari cita rasa saja.

"Ada lima kriteria penilaian kami dalam menentukan pemenang"Ungkap Dessy. "Jadi bukan hanya cita rasa saja ya Ibu-ibu yang kami nilai, ada juga penilaian berdasarkan kriteria keterampilan, kreatifitas, kebersihan dan juga inovasi menu yang ditampilkan" Jelas Dessy disela pengumuman pemenang. Berdasarkan hasil penilaian tim juri, Tim Penggerak PKK Kabulaten Bangka berhasil menjadi pemenang Lomba Masak Ikan Tingkat Provinsi Tahun 2017. Otomatis sebagai juara Tim Penggerak PKK Bangka akan mewakili Provinsi Bangka Belitung dalam ajang Lomba Masak Ikan Tingkat Nasional minggu depan.

Kepala Bidang PUPBPHP DKP Provinsi, Harun mengungkapkan harapannya Provinsi Bangka Belitung dapat meraih juara di tingkat nasional. "Tahun lalu pemenang tingkat provinsi, Tim Penggerak PKK Belitung Timur berhasil meraih juara harapan I menu kudapan pada tingkat nasional"Ungkap Harun, "Tahun ini mohon dukungannya agar wakil kita nanti bisa setidaknya merebut satu trofi pemenang dari kategori yang diperlombakan" Tutur Harun sesaat setelah pengumunan pemenang lomba.

Adapun urutan pemenang Lomba Masak Ikan Tingkat Provinsi Tabun 2017 adalah sebagai berikut :

Juara I Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka dengan nilai 85.9

Juara II - Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Tengah dengan nilai 76.1

Juara III - Tim Penggerak PKK Kabupaten Belitung Timur dengan nilai 74.4

Juara Harapan I - Tim Penggerak PKK Kabupaten Belitung dengan nilai 71.1

Juara Harapan II - Tim Penggerak PKK Kota Pangkalpinang dengan nilai 62.7 dan

Juara Harapan III diraih Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Barat dengan nilai 59.

Sumber: 
Humas DKP
Penulis: 
Mutiah Sahiddin
Fotografer: 
Vinia Fitriyani/Akhmad Jaya Firdaus
Editor: 
Fhores Fherado, MPS,M.Eng
Tags: 
Pemenang Lomba Masak Ikan Provinsi Bangka Belitung 2017

Berita

20/08/2015 | Humas DKP (js)
1,003 kali dilihat
02/01/2016 | Humas DKP (js)
819 kali dilihat
12/11/2015 | humas DKP(js)
671 kali dilihat
05/11/2015 | Humas DKP (js)
566 kali dilihat