Budiman Ginting Ajak Kabupaten/Kota Bersinergi Bangun Potensi Kelautan dan Perikanan

Tanjung Pandan,Belitung - Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Monitoring dan evaluasi DAK 2016 di Hotel Grand Hatika,Kamis (08/09/2016).

Kegiatan Monev Dak ini dihadiri oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten dan Kota se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala Bidang lingkup DKP Provinsi dan Kepala Balai Benih Ikan penerima DAK 2016.

Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Dr. Ir. Budiman Ginting dalam sambutannya mengajak seluruh Kabupaten/kota untuk bersinergi membangun potensi kelautan dan perikanan "Marilah kita sama-sama membangun potensi kelautan dan perikanan di Bangka Belitung ini, bagi Kabupaten/Kota yang mendapatkan dana DAK agar dimanfaatkan seoptimal mungkin" himbau Budiman Ginting.

Kasubbag Perencanaan DKP Provinsi, Fhores Fherado menyatakan monev DAK Kelautan dan perikanan ini dilakukan dalam rangka menggali berbagai data dan informasi terkait pelaksanaan DAK Kelautan dan Perikanan di Bangka Belitung.

"Kami minta Kabupaten/Kota yang hadir untuk menyampaikan mulai dari aspek tekhnis, aspek manajemen agar diinformasikan kepada kami termasuk kendala yang dihadapi sebagai masukan untuk menyusun kebijakan dan perencanaan yang akan datang." Jelas Fhores.

Tahun 2016 DAK Kelautan dan Perikanan Provinsi sebesar Rp31.838.130.000. Dengan adanya PP 66 Tahun 2016 DAK 2016 mengalami efisiensi hingga menjadi 27.157.622.000 Realisasi keuangan baru mencapai Rp.2.652.722.050 atau baru mencapai 9.77 %. Sedangkan kemajuan fisik baru mencapai 14.12 %.

Sumber: 
Humas DKP/MS
Penulis: 
Mutiah Sahiddin
Fotografer: 
Akhmad Jaya Firdaus
Editor: 
Mutiah Sahiddin
Tags: 
DAK Kelautan dan Perikanan