Bangka Tengah Jadi Tuan Rumah Lomba Masak Ikan Tingkat Provinsi Ke-17

Koba, Bangka Tengah- Perhelatan Lomba Masak Ikan (LMI) tingkat Provinsi yang ke-17 akan digelar di Alun-Alun Koba, Bangka Tengah, Kamis (05/09/2019).
Agenda tahunan yang dilakukan dalam rangka gerakan memasyarakatkan makan ikan diselenggarakan Dinas Kelautan dan Perikanan bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Kasi Pelayanan Informasi dan Promosi Usaha Perikanan, DKP Babel, Nilawati menerangkan tujuan kegiatan ini diantaranya untuk mendorong peningkatan konsumsi ikan keluarga dan masyarakat serta menumbuhkan kreativitas dalam mengolah menu keluarga berbahan ikan. "Tahun ini pelaksanaan lomba masak ikan yang ke-17 kalinya dengan mengangkat menu berbahan baku ikan tenggiri," terang Nilawati, saat mempersiapkan area lomba masak ikan di Alun-Alun Koba.
Dia menambahkan dalam lomba yang diikuti oleh juara pertama lomba masak ikan tingkat kabupate n dan kota ini akan menampilkan tiga menu masakan yang terdiri atas menu ikan untuk keluarga, menu ikan untuk balita dan menu kudapan atau snack.
"Harapannya masing- masing peserta dapat menampilkan yang terbaik menampilkan kreatifitas yang maksimal, karena nanti yang menjadi juara pertama akan mewakili Babel pada lomba masak ikan di tingkat nasional Desember mendatang," ujarnya.
Dalam rangkaian kegiatan lomba masak ikan tingkat provinsi dan safari Gemarikan, akan diselingi dengan kegiatan Senam Gemarikan dan pemberian makanan tambahan berbahan ikan kepada sejumlah anak-anak SD di lokasi acara.

Sumber: 
Humas
Penulis: 
Mutiah Sahiddin
Editor: 
Benroni Amin
Tags: 
Juara Lomba Masak Ikan Tingkat Provinsi Babel | Pemprov Babel | DkP Babel