Babel Tuan Rumah Temu Akbar Nelayan Nasional Perdana

Pangkalpinang- Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi tuan rumah Temu Akbar Nelayan Nasional (TANN) yang pertama kalinya digelar pada 10 - 11 Februari 2018 di Auditorium Hotel Bangka City Pangkalpinang.
Kegiatan TANN difasilitasi oleh Lembaga Kelautan dan Perikanan Indonesia (LKPI) bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan dihadiri oleh 1000 undangan yang berasal dari perwakilan LKPI dan nelayan seluruh Indonesia.

Direktur LKPI, Ayub Faidiban mengungkapkan forum ini digagas karena melihat kondisi dan permasalahan yang dialami nelayan dari Sabang sampai Merauke. "Kami melihat di seluruh wilayah NKRI ini permasalahan yang dihadapi nelayan ini relatif sama namun sampai detik ini belum bisa dipecahkan dengan baik."Jelas Ayub.
"Pada hari ini kita diberikan kesempatan untuk memulai lembaran baru, berkumpul disini seluruh nelayan Indonesia untuk bersilaturahmi menyatukan aspirasi permasalahan kita sehingga aspirasi kita mendapat perhatian serius dari pemerintah." Kata Ayub.

Pihaknya juga mengapresiasi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang merespon dengan cepat kegiatan ini. "Dalam kesempatan ini saya sampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Gubernur Babel dan jajarannya yang memberikan respon cepat dan bersedia menjadi tuan rumah penyelenggaraan Temu Akbar Nelayan Nasional yang baru pertama kalinya diselenggarakan," Kata Ayub.

Ia juga berharap kepada semua nelayan yang hadir dapat proaktif menyampaikan aspirasinya untuk kemajuan nelayan sendiri nantinya.
"Saya minta teman-teman disini nanti silakan bertanya seluas luasnya sampaikan juga masukan yang membangun sehingga nanti masa depan nelayan lebih baik lagi," Imbuh Ayub.

Rangkaian kegiatan Temu Akbar Nelayan Nasional diawali dengan pertemuan di Auditorium Hotel Bangka City, Sabtu (10/02/2018). Pada pertemuan ini Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang diwakili Kepala Bappeda Provinsi Babel, Ferry Insani memberikan materi dengan tema Pembangunan Sektor Kelautan dan Perikanan dalam Konteks Pembangunan Kesejahteraan Nelayan Indonesia.
Puncak acara Temu Akbar Nelayan Nasional akan dilangsungkan di Pantai Matras, Sungailiat pada Minggu, (11/02/2018).

Sumber: 
Humas DKP
Penulis: 
Mutiah Sahiddin
Fotografer: 
Mutiah Sahiddin
Editor: 
Benrony Amin
Tags: 
Temu Akbar Nelayan Nasional | DkP Babel

Berita

02/01/2016 | Humas DKP (js)
1,021 kali dilihat
20/08/2015 | Humas DKP (js)
1,008 kali dilihat
05/11/2015 | Humas DKP (js)
904 kali dilihat
12/11/2015 | humas DKP(js)
680 kali dilihat