15 Kelompok Masyarakat Pengawas Aktif Dapat Bantuan Handphone dari KKP

Pangkalpinang- Sebanyak 15 Kelompok Masyarakat Pengawas (POKMASWAS) aktif di Lingkup Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendapatkan paket Handphone beserta SIM Card dari Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui anggaran Dekonsentrasi Satker DKP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (05) Tahun Anggaran 2016. 

Penyerahan secara simbolis kepada lima POKMASWAS Aktif dilakukan di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Senin (29/08/2016) oleh Kasi Pengawasan, pengendalian Sumber Daya Ikan & Ekosistem Laut DKP Provinsi, M.Sobirin yang mewakili Kepala Bidang kelautan dan Pengawasan.

M.Sobirrin mengungkapkan bahwa pemberian bantuan handphone berikut Sim Card ini dilakukan untuk memudahkan para POKMASWAS aktif yang ada di Kepulauan Bangka Belitung untuk melaporkan ke tingkat pusat atau provinsi bila ada pelanggaran ataupun hal-hal yang terjadi di seputar wilayah pantauan pengawasan mereka. "Nanti setelah diaktifkan handphone ini akan terkoneksi dengan stasiun pengawas pusat di KKP" Kata Sobirin disela penyerahan bantuan

Dihadapan para POKMASWAS aktif, M.Sobirrin menghimbau untuk meningkatkan pengawasan terhadap sumberdaya kelautan dan perikanan di Bangka Belitung, segera laporkan ke DKP Kabupaten atau ke Provinsi bila menemukan pelanggaran atau hal-hal yang terjadi diluar kewajaran. "Dimohon kepadar ekan-rekan pengawas untuk meningkatkan keaktifannya, jangan diam saja kalau melihat pelanggaran selain itu handphone yang sudah diberikan agar dirawat dan dijaga" Tutup Sobirrin.

 

 

Sumber: 
Humas/MS
Penulis: 
Mutiah Sahiddin
Fotografer: 
Mutiah Sahiddin
Editor: 
Fhores Fherado, MPS,M.Eng
Tags: 
Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Pengawasan