Subscribe to Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung feed
Updated: 4 hours 38 min ago

Pemprov Babel Berikan Bansos Beras Sejahtera Kepada 43019 KK

Fri, 01/19/2018 - 20:47

PANGKALPINANG—Sebanyak 43019 Kepala Keluarga (KK) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mendapatkan bantuan sosial Beras Sejahtera (Ranstra) sebanyak sepuluh kilo gram secara gratis setiap bulan.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung M Aziz Harahad mengatakan, bantuan beras sejahtera akan diberikan kepada 43019 keluarga penerima manfaat (KPM) di tujuh kabupaten/kota di Provinsi Bangka Belitung. Hal ini dikatakan Azis pada Jumat (19/1) saat acara peluncuran bansos ranstra di Perum Bulog Selindung Pangkalpinang.

Distribusi Rastra Tanggungjawab Pemerintah Kabupaten/Kota

Fri, 01/19/2018 - 19:52

PANGKALPINANG--Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah memimpin rapat koordinasi tentang pelaksanaan Program Bantuan Sosial Beras Sejahtera dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk tahun 2018 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Rapat digelar pada Jumat (19/1) di Ruang Tanjung Pesona Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Rapat dihadiri oleh perwakilan setiap kabupaten/kota se-Babel yang sebagian besar berasal dari dinas sosial sebagai ujung tombak terkait Beras Sejahtera (Rastra) serta Kepala Bulog Babel.

Pulau Belitung Diajukan Sebagai Global Geopark

Fri, 01/19/2018 - 13:40

MANGGAR--Badan Pengelola (BP) Geopark Pulau Belitung akan mengajukan proposal status Geopark Pulau Belitung untuk menjadi UNESCO Global Geopark (UGG). Jika status ini diraih maka Pulau Belitung resmi menjadi destinasi wisata dunia.

Ketua Badan Pengelola (BP) Geopark Pulau Belitung, Dyah Erowati mengatakan BP Geopark bersama Pemkab Belitung dan Beltim terus berupaya agar segala persiapan untuk pengajuan proposal atau dossier. Salah satunya dengan pemantapan pembangunan amenitas atau sarana pendukung objek wisata.

PT Taspen Gelar Sosialisasi Jaminan Hari Tua ASN

Fri, 01/19/2018 - 11:19

PANGKALPINANG--Dalam rangka sosialisasi mengenai ketentuan jaminan hari tua serta bantuan jaminan perlindungan kematian dan kecelakaan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), PT TASPEN (Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri) bekerja sama dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (BKPSDM) pada Kamis (18/1) bertempat di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur menggelar pertemuan.

Percepat RAD-PG Bappeda Gelar Rakor

Fri, 01/19/2018 - 10:28

PANGKALPINANG--Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tengah  menyusun Rencana Aksi Daerah Pangan dan Gizi (RAD-PG) tahun 2017-2022. Guna mempercepat penyusunan dokumen RAD-PG, Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Bappeda) Babel menggelar Rapat Koordinasi Tim Teknis RAD-PG Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Ruang Rapat Pulau Celagen Kantor Bappeda pada Kamis (18/11).

Amenitas Geopark Belitung Timur Dianggarkan Rp. 36 Milyar

Thu, 01/18/2018 - 22:05

MANGGAR--Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) melalui Badan Pengelola Geopark Pulau Belitung mengajukan anggaran rencana pengembangan Geopark sebesar Rp. 36 milyar. Mayoritas anggaran akan digunakan untuk pembangunan amenitas atau sarana pendukung objek pariwisata prioritas di lima geosite di Kabupaten Beltim.

Sumber anggaran berasal dari APBN melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 28.720.000.000. Sedangkan untuk APBD Kabupaten Beltim berjumlah Rp 7.438.000 dan APBDes Desa Burung Mandi dan Desa Limbongan Rp 210.000.000.

KEK Bangka dan Bateng Bakal Dipaparkan di Pusat

Thu, 01/18/2018 - 21:55

PANGKALPINANG--Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung rencananya pada 19 Januari ini akan melakukan pemaparan di Sekretariat Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) terkait usulan KEK di Kabupaten Bangka dan Kabupaten Bangka Tengah. Sebelumnya pada saat Rapat Evaluasi Pengusulan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata, dokumen administrasi usulan KEK di kedua tempat tersebut dianggap sudah lengkap dan terstruktur.

DKP Usulkan 456 Sertipikasi Hak Atas Tanah Nelayan

Thu, 01/18/2018 - 21:35

PANGKALPINANG--Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengusulkan 456 Sertifikasi Hak atas Tanah Nelayan (SEHAT) kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan di tahun 2018.

“Surat usulan sudah dikirimkan kepada Direktur Perizinan dan Kenelayanan KKP tanggal 12 Januari lalu dan kita sudah usulkan sebanyak 456 sertipikat yang sudah diidentifikasi sejak tahun 2017,” ujar Kasi Pengembangan Usaha Perikanan Tangkap,” Muhammad Zuheri saat dimintai keterangan terkait realisasi SEHAT Nelayan di ruang kerjanya Kamis (18/1).

Kadis Kesehatan Mulyono : Perlu Tindakan Khusus Untuk Mengatasi Stunting Dan Wasting di Babel

Thu, 01/18/2018 - 17:23

 

Pangkalpinang – Kepala Dinas Kesehatan drg Mulyono Susanto dalam pelantikan Ikatan Dokter Anak Indonesia Babel Periode 2017-2020, yang dilaksanakan pada hari selasa (18/01/2018) di hotel Novotel Pangkalpinang, menyampaikan harapannya untuk dapat bekerjasama lebih baik lagi oleh semua pihak, dalam membangun masyarakat yang sehat.

“Saya berharap kita dapat bekerjasama lebih erat, khususnya pada kesehatan masyarakat dalam hal promotif dan preventif, bukan hanya kuratif,” ujar nya mengawali sambutan. Tindakan-tindakan ini perlu dilakukan untuk mengatasi di hulu nya.

22 Dokter Anak Dilantik Untuk Kepengurusan Ikatan Dokter Anak Indonesia Babel Periode 2017-2020

Thu, 01/18/2018 - 16:46

Pangkalpinang – Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Bangka Belitung kembali aktif setelah cukup lama vakum partisipasinya di Babel. Hal ini disampaikan langsung oleh ketua pengurus Bangka Belitung Dr. H. Mulyo Budiyono, Sp. A saat memberikan kata sambutannya dalam pelantikan IDAI Babel periode 2017-2020.

Setiap OPD Berhak Memberikan dan Menolak Informasi

Thu, 01/18/2018 - 14:39

PANGKALPINANG--Selain mempunyai kewajiban dalam memberikan informasi, badan publik atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga mempunyai hak untuk menolak memberikan informasi yang dikecualikan sesuai dengan ketentuan perundangan-undangan.

Pacu Kinerja Disbudpar dan Bakukan "Come & Explore Bangka Belitung"

Thu, 01/18/2018 - 10:24

PANGKALPINANG – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merupakan salah satu dinas yang dituntut Gubernur Kepulauan Bangka Belitung untuk terus berpacu meningkatkan peran dan kinerjanya dalam pengembangan pariwisata Bangka Belitung. demikian dikatakan Yan Megawandi, Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat memimpin apel pagi di Kantor Disbudpar Babel, Air Itam, Pangkalpinang, Kamis (18/1).

Gubernur Luncurkan Program Pelatihan Petani Lada

Thu, 01/18/2018 - 09:57

BANGKATENGAH – Strategi meningkatkan produksi lada, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman membuat program melatih para petani lada sehingga mendapatkan pengetahuan baru tentang teknik menanam lada dengan produksi tinggi.

RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno Kantongi Izin Operasional Kelas B

Wed, 01/17/2018 - 15:26

PANGKALPINANG—Setelah sekian lama diperjuangkan dengan melibatkan berbagai pihak, akhirnya RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno Babel berhasil mendapat kenaikan kelas dari Kelas C menjadi Kelas B. Untuk itu Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman berharap agar pelayanan di rumah sakit yang terletak di kawasan Desa Air Anyir Lintas Timur itu semakin baik sehingga keberadaannya semakin dirasakan masyarakat.

Sekda Minta Kepala OPD Berdayakan Pranata Humas

Wed, 01/17/2018 - 09:09

PANGKALPINANG—Dinas Komunikasi dan Informatika Kepulauan Bangka Belitung harus bisa menjadi contoh bagi OPD lainnya dalam melakukan inovasi. Juga mengkoordinir dan mengatur kinerja para pranata humas yang ada di Pemprov Kepulauan Bangka Belitung sehingga dapat mempublikasikan kegiatan-kegiatan penting pemerintahan baik melalui media massa cetak maupun elektronik. Untuk itu pula ke depan nanti kepala OPD diharapkan lebih memberdayakan pranata humas yang bertugas di OPD yang dipimpinnya.

Wagub Babel Bersama LKPI Bahas Kesiapan Temu Akbar Nelayan Nasional 2018

Wed, 01/17/2018 - 08:16

Pangkalpinang - Panitia Pelaksana Kerja Temu Akbar Nelayan Nasional I 2018, menggelar rapat pembahasan persiapan serta pemantapan kegiatan terbesar nelayan se - Indonesia bekerjasama sama dengan Lembaga Kelautan dan Perikanan Indonesia (LKPI). Acara ini digelar di Aula Pertemuan Tanjung Pesona, Lantai I, Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (16/01/2018)

Atasi Permasalahan Sosial, Pemrov Kembangkan Ekonomi Berbasis Potensi Daerah

Tue, 01/16/2018 - 16:16

Pangkalpinang - Permasalah sosial yang kerap terjadi ditengah masyarakat menjadi perhatian serius Pemerintah Provinsi Bangka Belitung untuk dapat ditangani dengan cepat dan tepat dengan merumuskan dan mengimplementasikan suatu kebijakan yang berorientasi langsung kepada kepentingan masyarakat ekonomi lemah sehingga masalah sosial tersebut dapat ditangani dengan cepat dan tepat.

Wakil Gubernur Minta Peran PPID di OPD Ditingkatkan

Tue, 01/16/2018 - 16:03

Pangkalpinang – Masih lemahnya peran Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi perhatian serius Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Mengingat informasi dan data pembangunan masih sangat sedikit ditampilkan di website PPID OPD.

Tiga Dinas Turun Ke Lapangan Atasi Limbah Babi

Tue, 01/16/2018 - 15:25

Pangkalpinang - Mediasi yang berlangsung di ruang rapat Satpol PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (16/01/2018) berlangsung alot. Pihak sekolah SMK 1 Pangkalan Baru ingin agar tidak ada lagi bau limbah babi yang berasal dari peternakan babi tak jauh dari pagar sekolah. Sementara pihak pemilik ternak babi tidak mengubah pendiriannya untuk memindahkan ataupun menutup peternakan babinya.

Website Ujung Tombak Keterbukaan Informasi Publik

Tue, 01/16/2018 - 15:04

Pangkalpinang – Website Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) merupakan ujung tombak dalam pelayanan keterbukaan informasi publik. Website salah satu sarana strategis yang harus dimanfaatkan dalam membuka keran transparansi informasi publik setiap Perangkat Daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pages