Subscribe to Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung feed
Updated: 5 hours 39 min ago

Pemprov. Babel Dukung Penuh Ekspor Cangkang Sawit di Babel

Sat, 08/08/2020 - 19:06

KENANGA - Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama Tim Koordinasi Percepatan Ekspor Komoditi Daerah Kepulaun Babel mendukung penuh ekspor cangkang sawit yang telah dilakukan oleh Menteri Pertanian RI dan Gubernur Erzaldi, pada Sabtu agi (8/8/20) di halaman PT Bangka Asindo Agri (BAA) Kenanga, Kabupaten Bangka.

Menteri Pertanian dan Gubernur Erzaldi Lepas Ekspor Cangkang Sawit Senilai 11 Miliiar ke Jepang

Sat, 08/08/2020 - 18:38

KENANGA - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bersama Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman; Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah; dan unsur Forkopimda Babel melepas secara langsung ekspor perdana cangkang sawit sebanyak 10.000 ton ke Jepang senilai 11 miliar.

Babel Termasuk 17 Provinsi Yang Jadi Perhatian Untuk Ketahanan Pangan

Sat, 08/08/2020 - 11:51

KENANGA - Bangka Belitung merupakan salah satu dari 17 provinsi yang menjadi perhatian untuk penguatan ketahanan pangan.

Hal ini disampaikan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung saat menemani kunjungan kerja Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo di PT Bangka Asindo Agri (BAA), Kenanga, Sabtu pagi (8/8/20).

Tim Verifikasi DKP Babel Lakukan Pembinaan CBIB ke PT BIM Parit Tiga Jebus

Sat, 08/08/2020 - 11:49

JEBUS - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Tim Verifikasi Cara Budidaya Ikan yang Baik (CBIB) melakukan kunjungan ke PT Bakit Indah Mandiri yang berlokasi di Jalan Raya Bakit Parittiga Jebus, Bangka Barat, Jumat (7/8/20).

Tujuan kunjungan tim verifikasi dari DKP tersebut yakni dalam rangka pembinaan petambak udang vaname (litopenaeus vannamei) untuk bisa menerapkan proses produksi udang vaname yang memberi jaminan keamanan pangan.

Jalan Santai, Tips Tubuh Bugar Untuk Jalankan Amanah Sebagai Pemimpin

Sat, 08/08/2020 - 09:09

PANGKALPINANG - Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo; Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman; Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah; Kapolda Babel, Anang syarif Hidayat, Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh; dan rombongan melakukan jalan santai di seputaran Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Sabtu (8/8/20).

Jalan santai merupakan aktivitas dalam upaya menjaga kebugaran tubuh supaya tetap sehat dan bersemangat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Gubernur Erzaldi Hadiri Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Babel

Fri, 08/07/2020 - 21:57

PANGKALPINANG - Bertempat di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Gubernur Erzaldi menghadiri pisah sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat malam (7/8/20).

Ranu Mihardja yang sebelumnya memimpin Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung selama 219 hari, kini harus melepas jabatannya dan bertugas di tempat yang baru sebagai Inspektur I pada Jaksa Agung Muda Pengawasan Kejaksaan Agung Republik Indonesia. 

Menteri Pertanian RI Lakukan Panen Raya di Desa Rias

Fri, 08/07/2020 - 19:28

TOBOALI - Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan kerja ke Kepulauan Babel dalam rangka panen raya padi sawah di Desa Rias, Kec. Toboali, Kab. Bangka Selatan, Jumat (7/8/20).

Menteri dan rombongan didampingi oleh Gubernur Erzaldi Rosman, Bupati Basel, dan forkopimda sebelum melakukan panen, terlebih dahulu melakukan salat Jumat di Masjid Raya Toboali. 

Panen raya ini disaksikan oleh para petani dengan menggunakan teknologi pertanian yaitu combine harvester untuk mempermudah proses panen. 

Menteri Pertanian RI Berikan Dukungan Untuk Pertanian Babel

Fri, 08/07/2020 - 19:26

RIAS - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo berikan motivasi kepada Babel terkait kunjungannya ke persawahan Desa Rias, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Jumat (7/8/20). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka melaksanakan panen raya padi di persawahan Desa Rias. 

Di era Covid-19 ini, seluruh dunia mengalami kemunduran, beberapa negara besar sudah sampai pada posisi darurat ditandai dengan pertumbuhan ekonomi yang minus di mana-mana. 

Kemendagri Fasilitasi RKPD Perubahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2020

Fri, 08/07/2020 - 17:22

PANGKALPINANG - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia melakukan fasilitasi Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Perubahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2020, melalui video conference, Jumat (7/8/20).

Pada saat fasilitasi, Kepala Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Fery Insani mengatakan, Bangka Belitung sudah mengikuti apa yang menjadi kebijakan pemerintah pusat, yaitu refocusing dan penyesuaian anggaran terkait pandemi Covid-19.

Sambut Kedatangan Menteri Pertanian, Gubernur Erzaldi sampaikan Potensi Unggulan Bangka Belitung

Fri, 08/07/2020 - 11:46

PANGKALAN BARU - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi  Rosman bersama Forkopimda Babel menyambut kehadiran Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo, di Ruang VIP Bandara Depati Amir, Pangkalanbaru, Jumat (7/8/20).

Dijadwalkan pada hari ini, Menteri Pertanian RI, Yasin Limpo bersama Gubernur Erzaldi akan melakukan serangkaian agenda acara di beberapa tempat di Bangka Belitung. 

Mega Ardiana Wakili Babel ke Lomba Arsiparis Teladan Tingkat Nasional

Thu, 08/06/2020 - 22:13

PANGKALPINANG – Setelah mengikuti Lomba Arsiparis Teladan Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tahun 2020 yang diselenggarakan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKPUS Babel) selama dua hari terhitung 5-6 Agustus 2020, akhirnya Mega Ardiana Arsiparis DKPUS Babel mewakili Babel dalam lomba arsiparis teladan tingkat nasional. 

Mega Ardiana berhasil mengumpulkan nilai 63,49, disusul Sadjara Tudduri dari DPRD Kabupaten Bangka Tengah sebagai juara kedua, dan Novera Ferdaliska dari Inspektorat  Kabupaten Bangka Tengah berada di juara ketiga.

Gubernur Erzaldi Singgung Beberapa Hal Dalam Diskusi Dengan Satgas Korsupgah KPK RI

Thu, 08/06/2020 - 19:36

PANGKALPINANG – Gubernur Erzaldi Rosman melakukan diskusi dengan Satuan Tugas Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Satgas Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI melalui zoom meeting, Kamis (6/8/20).

Pada diskusi tersebut Gubernur Erzaldi menyampaikan beberapa hal, di antaranya mengenai BBM subsidi, tambang, dan juga mineral tanah jarang.

Gubernur Erzaldi Lepas Ekspor Perdana 10.000 Ton Cangkang Sawit

Thu, 08/06/2020 - 19:34

BELINYU - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman didampingi Forkopimda Prov. Kepulauan Babel melepas ekspor perdana 10.000 ton cangkang sawit, di Pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu, Kamis (6/8/20).

Cangkang sawit ini diekspor oleh PT Budi Agri Sejahtera (PT BAS) dengan tujuan negara Jepang. Gubernur Erzaldi berharap ekspor perdana cangkang sawit ini bisa menjadi pemicu ekspor-ekspor komoditi lainnya dari Bangka Belitung.

Pemprov. Babel Bentuk Tim Koordinasi Percepatan Ekspor Komoditi Daerah

Thu, 08/06/2020 - 17:12

PANGKALPINANG -Dalam upaya mempercepat perekonomian Bangka Belitung (Babel). Pemprov. Kepulauan Babel melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama pihak terkait, membentuk tim koordinasi percepatan ekspor komoditi daerah Kepulauan Babel.

Hasil Swab Kedua Negatif, Bapak JD Akan Isolasi Sepuluh Hari

Thu, 08/06/2020 - 17:08

PANGKALPINANG – Hasil pemeriksaan sampel swab yang kedua bagi JD, anggota DPRD Kabupaten Belitung negatif, sehingga yang bersangkutan akan menjalani masa isolasi selama sepuluh hari. Hal ini disampaikan oleh Dokter Spesialis Patologi Klinik UPTD Balai Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Labkes Dinkes Babel), Egha Zainur dalam konferensi pers yang diselenggarakan di Labkes Dinkes Babel, Rabu (5/8/20).
 

Gubernur Erzaldi Kembali Gagas Gerakan Bangka Belitung Satu Rumah Satu Sarjana

Thu, 08/06/2020 - 12:40

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Beliung, Erzaldi Rosman kembali menggagas gerakan di bidang pendidikan yang dinamai "Gerakan Bangka Belitung Satu Rumah Satu Sarjana". 

Dalam rangka meneruskan niat baik ini, Gubernur Erzaldi melakukan pertemuan bersama pihak-pihak terkait, di Ruang Rapat Kantor Gubernur Kepulauan Babel, Kamis (7/8/20). Beberapa pihak yang dilibatkan di antaranya, pimpinan dari tujuh perguruan tinggi di Bangka Belitung, Kepala Dinas Pendidikan Babel, Ketua Dewan Pendidikan Babel, dan Ketua PGRI Babel. 

Hutan Kemasyarakatan Gempa 01 Babel Jadi Role Model Rehabilitasi Mangrove

Thu, 08/06/2020 - 12:18

PANGKALPINANG - Dalam rangka memulihkan ekosistem alam yang saat ini mulai terancam, berbagai elemen mulai dari pemerintah sampai ke masyarakat mulai bersinergi melakukan berbagai upaya melestarikan hutan, salah satunya hutan mangrove yang tersebar sepanjang daerah pesisir Indonesia.

Wakil Rakyat Belitung Pelajari Penyelenggaraan Kearsipan dan Perpustakaan Pemprov Babel

Wed, 08/05/2020 - 17:15

PANGKALPINANG – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (DKPUS Babel) “kebanjiran” tamu dari anggota DPRD kabupaten. Jika bulan Juli 2020 lalu, DPRD Belitung Timur bertandang ke DKPUS Babel, untuk kali ini, giliran Wakil Rakyat Kabupaten Belitung.

Kehadiran sembilan Wakil Rakyat Belitung ke DKPUS Babel beralamat di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pangkalpinang, Rabu (5/8/20) pagi, diterima langsung Kepala DKPUS Babel, Dr. Asyraf Suryadin bersama pejabat administrator (eselon III) DKPUS Babel.

Gubernur Erzaldi Minta Sertifikasi Durian Super Tembaga Klamunod Disegerakan

Wed, 08/05/2020 - 17:11

KACE - Menindaklanjuti pertemuan dengan komunitas petani durian Babel tadi malam, Gubernur Erzaldi Rosman kembali lakukan pertemuan dengan komunitas petani durian Babel, Kepala Dinas Pertanian Babel, serta Pejabat UPTD Pengawas dan Sertifikasi Mutu Benih Babel, Rabu, (5/8/20).

Gubernur Erzaldi mengatakan bahwa komoditi durian super tembaga klamunod merupakan salah satu varietas unggul lokal yang harus dilindungi dan menjadi salah satu varietas unggulan. Pemberian sertifikat bagi varietas ini akan menjamin standar mutu dan identitasnya menjadi varietas asli dari Bangka Belitung.

Dukung Tata Niaga Lada, UPTD Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang Harus Ditingkatkan

Wed, 08/05/2020 - 16:44

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman berkesempatan mengunjungi UPTD Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang, usai melakukan kunjungan ke Klinik Kemasan Disperindag Babel, di Jalan Mentok Pangkalpinang, Rabu (5/8/20).

Hal ini untuk melihat secara langsung proses pengujian sampel lada produksi Bangka Belitung. 

Gubernur Erzaldi mengatakan, untuk mendukung Tata Niaga Ekspor Lada UPTD Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung harus ditingkatkan.

Pages